Allohu Akbar, Teriakan Histeris Pilot Adam Air, Rekaman CVR Black Box Adam Air

Ada yang lebih menyayat hati dengan apa yang kebetulan gw temuin di Kaskus pagi ini, Rekaman CVR Black Box Adam Air’ yang hilang di laut dan tak meninggalkan seseorang pun untuk bercerita kepada khalayak. Sungguh menyayat hati! Saya tak kuasa membayangkan suasana histris dalam pesawat, kalo Pilot dan Copilot saja sehisteris itu, bagaimana dengan penumpangnya?! … Innalillaahi Wainnailaihi Roji’uunnn ..

Sekedar temen-temen ketahui, Blackbox, peralatan kunci yang dijadikan rujukan analisis penyebab kecelakaan pesawat terdiri dari dua bagian (Ini sih, kata dosen guwe dulu waktu kuliah) :

  1. FDR (Flight Data Recorder), yang merekam kondisi penerbangan: ketinggian, kecepatan, temperatur, and so on …
  2. CVR (Cocpit Voice Recorder), yang merekam pembicaraan pilot dan copilot. Nah,.. kalo rekan-rekan kepingin tahu seberapa histeris kondisi saat itu, silakan download file-nya disini. Link ini saya peroleh dari salah satu postingan di Kaskus. Silakan buka link tersebut untuk mengetahui komentar kawan-kawan di Kaskus!

Oh ya … rekaman tersebut sudah di-MP3-kan. Ukuran file 2,3MB. Download dari Rapidshare,..

DOWNLOAD REKAMAN CVR BLACK BOX ADAM AIR

BTW,… heran kenapa fili ini bisa ada yg upload ke Rapdishare … ???

UPDATE:

  1. Nama dosen gw terpaksa gw hilangin, untuk melindungi privacy beliau! Dan file ini bukan gw yg peroleh, apalagi dr dosen gw tersebut.
  2. Untuk Maz Mbelgedez,….  anda benar dan saya juga tahu bahwa data black-box bukan untuk konsumsi umum. OLeh karena itu, sekali lagi saya tekankan bahwa saya hanya memperoleh dari internet (kaskus), dan saya jelas tidak menjamin keabsahannya. Ya eya, lah …  gimana gw bisa kasih jaminan, orang gw bukan orang KNKT ?!
  3. Oleh karena itu, postingan ini tidak untuk dijadikan rujukan kebenaran dalam kejadian kecelakaan Adam Air tersebut.
  4. Bagi yang menginginkan kebenaran yg lebih dekat, tentunya rekaman ini harus di croscek dengan FDR (Flight Data Recorder). Secara logik, harus saling memberikan kebenaran yang sejalan. Misal: kalo menurut rekaman suara itu pesawat ‘sepertinya’ jatuh menghempas, maka harus ada rekaman ketinggian pesawat yg menurun tajam. Sebaliknya, kalo meledak di udara, pasti rekaman akhir data ketiggiannya pada posisi ketiggian.
  5. CMIIW !!!

UPDATE:

DOWNLOAD LINK DIHILANGKAN SEBAGAI BENTUK DUKUNGAN PENGHENTIAN PENYEBARAN REKAMAN TERSEBUT!

Mengapa ? Lihat di Sini!

190 Tanggapan

  1. yah.. endingnya serrem
    gw jadi tambah takut naik pesawat terbang.

  2. bisa ga kalo mau dengerin tanpa download….???

  3. terbukti ga sih ke absahnnya….????

    jangan2 cuma rekayasa…!!!

  4. beberapa website di computer gua di block,, jadi kaga bisa denger dech,, yg serem itu,, tolong banti solving nya donk boss

  5. eh bisa deng….sorry tadi ga di cek dulu…hehehe…

  6. serem banget dengerinnya…..

  7. ..ga yakin kalo memang CVR adam air.
    siapa yg upload? itu yg menarik buat saya

  8. He…he….he…. 😆

    Lucu sekalee….

    Setau sayah, nyang namanya Black Box itu bukan untuk konsumsi umum. Ituh ada aturannya di FAA, Amrik sanah….

    Dapet dari mana tuh orang KaKus KasKus ???

  9. belum bisa dengerin karena :
    1. internet lg lelet
    2. takut 😦

  10. serem bener….
    ga bisa bayangin kengerian penumpang waktu itu…

  11. Saya salut ma pilot dan co pilot tersebut, karena mengingat Allah swt disaat-saat terakhirnya. Dzikrullah (Ingatlah Allah) dimanapun dan kapanpun, karena itu akan membuat kita tenang…

  12. Betapa bulu kudukku merinding demi mendengar suara orang yang akan “dieksekusi mati” tersebut. JAdi takut naik pesawat terbang nih, apalagi dari Maskapai Indonesia….. Hiiiii… Serammm…..

  13. serius … aku gemetaran waktu dengar’a, g sanggup membayangkan, cuma mengingatkan, utk hidup yg 50 ato 60 tahun kita dah buat persiapan, gimana persiapan mati yg dtng’a g tau kapan? mudah2an jadi pelajaran buat kita semua. amin

  14. ck.. ck.. ck..

  15. gile… serem euy!!! btw, emang boleh dipublikasikan di internet??

    salam kenal… main balik ke blog gue yuukk…

    http://diazhandsome.wordpress.com

  16. merinding saya… semoga mereka udah damai semua. rip.

  17. okay..bulu kuduk merinding nih…seraaammmm

  18. Seperti kata mas mbelGedez, dan seperti yang sudah tercantum di bagian bawah tulisan, belum tentu ini bisa disahkan kebenarannya.

    Tapi saya juga sempat dapat hoax suara alam kubur dari kaskus. 😕

  19. moga2 jadi pelajaran bagi semua!
    sebentar lagi ramadhan pula.

  20. […] Allohu Akbar, Teriakan Histeris Pilot Adam Air, Rekaman CVR Black Box Adam Air […]

  21. argh bgitu serem
    saat mereka tau akan mati
    saat mereka mereka melihat laut semakin mendekat semakin dekat akan kematian
    akhirnya…….gelap
    pkoknya serem

  22. Rekaman ini beneran ternyata.. gw lihat beritanya di RCTI tadi pagi 😦

    Allah Akbar!!

  23. kasian yach

  24. betapa manusia itu lemah dan tak berdaya menghadapi maut. Ketika ajal menjemput sudahkah kita siap untuk suatu perjalanan teramat panjang di alam kubur dan alam sesudah mati?

  25. ……….Yang nama ajal tak bisa diramal…..Mudah-mudahan mereka semua di terima disisi Allah, dan diberi ketenangan di sana, Untuk keluarga dikuatkan hati karena mendengar rekaman saat terakhir dari pilot dan co pilat….AMIEN

  26. hmmm…. hati hati hoax

  27. kenapa yg terdengar allohu akbar. emangnya Pilot Revri Agustian Widodo dan co-pilot Yoga, muslim? please re-check

  28. saya setuju ini tidak dijadikan konsumsi publik. apalagi beberapa stasiun tv telah menayangkannya lengkap dg visualisasinya. gak kebayang betapa sedihnya para keluarga. luka lama berdarah kembali.

    please, janganlah diteruskan. tidak ada gunanya. apapun alasannya, tetap tidak manusiawi menayangkan ini. janganlah meraup keuntungan materi dari kesedihan orang lain, kasian… 😦

  29. iya mas aku sudah dengar radi di tipi.. kayaknya pilotnya pasrah aja deh.. sambil takbir… 😦

  30. gile tuh pilot dan co pilot….gara2 mereka ngak profesional, ratusan nyawa melayang….

  31. salam,

    Segala yg gak kita lihat dan dengar langsung memang rawan prasangka. patikan saja bahwa kita percaya kalau MATI itu ada. Apa hubungannya, ya iyalaaaah…
    Masih ingat pilot Garuda yg landing mulus di bengawan solo, serenan juwiring klaten…dia sekarang masih hidup dan bisa ditanya…pengalamnnya.

    wassalaam,

  32. [quote]
    kenapa yg terdengar allohu akbar. emangnya Pilot Revri Agustian Widodo dan co-pilot Yoga, muslim? please re-check
    [quote]

    dengernya di RCTI td pagi bikin merinding, tapi bener gak ya… saya sih gak tau pilot atau copilotnya muslim ato gak… tp ada mekanik juga di situ kalo gak salah…
    btw, mudah2an keluarga yang denger bisa mastiin kebenarannya ya.. dan diberi ketabahan so pasti, amin

  33. di TV kemaren udah tampil jg

  34. Kita kan punya Roy Suryo, ntar lagi pasti ada komentar dari beliau…. tp gw pikir ga masuk akal juga rekaman Black BoX bisa di perdengarkan ke umum. Bisa dituntut tuh Boing…. Tp bener juga comment bung ferry, perlu klarifikasi pilot ama co-pilot nya muslim apa bukan? Semoga arwah para korban tenang di sisi Allah SWT. Amin…..

  35. Allahu Akbar….thanks banget bro! slm kenal!!!!

  36. Kedengarannya, pilot dan co-pilot adalah insan beriman, yang mengingat Allah hingga penghujung nafasnya. Menyadari bahwa manuasia itu lemah, tiada daya dan upaya kecuali pertolongan Allah saja. Di saat genting seperti itu, tiada lagi sandaran selain Dia. Semoga mereka, juga awak pesawat dan segenap penumpangnya mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amiin.

  37. […] sediakan versi ‘Youtube’nya. Ini juga bukan saya yang bikin or upload. Untuk detail mengenai rekaman black box Adam air ini, silakan lihat pada posting […]

  38. Mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi…….
    Salam kenal mas.

  39. info yang bagus….

  40. Aduh…iye apa2 di indonesia kok bisa bocor ya…aku sih absah atau ngak sih yang aku pikirin gimana kalau keluarga pilot atau co-pilot itu denger ini kan suara terahir mereka…aku aja yang dengernya shock banget gitu….

  41. # Salam Kenal,…
    Salam kenal juga ! .. Maaf ini sambil ada kerjaan, belum bisa kunjungan balik!

    #Yg Bilang ini HOAX
    Pada nonton TV ngga ???

    #Anyway,… thanks buat kunjungan teman-teman semua!

  42. gak usah takut mati saudara-saudara…karena semua sudah ada ketetapanya kapan dan dimana kita mati…sekarang marilah semua bertaubat dan kembali ke jalan yang lurus…

  43. bagus juga ditayangkan d TV sebagai bahan introspeksi semua pihak, calon penumpang, tim management peswat terbang. Allohu Akbar.

  44. ”mengerikan………………………………..
    semoga tidak akan ada lagi kejadian2 seperti itu lg dan biarlah itu menjadi bahan evaluasi diri,andaikan kita yang berada di pesawat waktu itu,,, siapkah kita di panggil yang kuasa.?

  45. Semoga bisa diambil hidayahnya..
    INGET MATI…

  46. serem nih…qt emg g tw kpn ajal mjemput,,,

  47. jadi inget mati *tobat2…*

  48. weleh2…mas seh??tobat

  49. Saya jadi teringat dengan teman saya.
    salah satu pramugarinya adalah teman saya,
    namanya Dina. sebelum masuk adam air, saya dan dia sama-sama di Remaja Masjid “IKRIMA” di komplek SEKNEG RI Tangerang. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT. Amiiiin

  50. yup, tadi pagi gw liat d TV…. so dramatic, hiks.. hiks… “membayangkan gimana ya kalo kita yg ada di dalam pesawat itu? tiba2 nukik 100 derajat, terbalik, dan tercebur ke laut…”
    thanx buat link RSnya…

  51. rame yg ngbahas soal ini. tv ikut2an juga. tp ktny msh meragukan ? keluargany yoga (copilot) d tv mengaku klo itu emg suara anaknya.

  52. sama gw juga liat tadi. sungguh kasihan org2 itu yaaaaaaaaa, kejadian yg tragis!!

  53. BENAR ATAU TIDAKNYA REKAMAN INI, INI BUKTI KEBOBROKAN MASKAPAI PENERBANGAN INDONESIA PESAWAT RUSAK DISURUH TERBANG NYAWA TIDAK ADA HARGANYA, WAJAR UNI EROPA MELARANG MASKAPAI PENERBANGAN INDONESIA TERBANG KESANA

  54. saya ga download karena ga berani denger… ga tahan…. sedih…. cuma bisa berdoa.. semoga pilot, co-pilot dan semua penumpang diterima disisi-Nya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan penghiburan dari Tuhan YME.

  55. Manusia tidak ada yang sempurna,tapi kita masih ada kesempatan taubatan nashuha sebelum ajal menjemput.

  56. hadaaaa,, jadi takut naek pesawat gw..

  57. Saya tidak yakin 100%, karena tidak menutup kemungkinan hal ini hanya hasil rekayasa pihak tertentu dan sengaja dipublikasikan, kesimpulan saya masih 50-50.
    Saya baru bisa yakin 100% apabila:
    1) Yang mengeluarkan rekaman langsung dari pihak yang berkompeten dan resmi. ( mungkin nggak ? )
    2) Istri Pilot dan Co Pilot menyatakan akan kebenaran dan keabsahan bahwa itu memang suara suaminya secara resmi di depan publik serta media cetak maupun elektrik.

  58. suciptoardi, di/pada Agustus 2nd, 2008 pada 2:28 am Dikatakan:
    gile tuh pilot dan co pilot….gara2 mereka ngak profesional, ratusan nyawa melayang….>>>>>>>ni orang tolol kali ya? denger gak kalo alatnya yang rusak sampe pilotnya bilang “udah jadi kapal bambu” artinya pesawat yang terbang tanpa navigasi. kehilangan arah dan altitude, juga auto pilot yang rusak. pesawat ini terbang dengan alat navigasi yang rusak pada saat di udara, bukan pada saat takeoff. karena semua sistem diperiksa saat pre-flight. jika ingin menyalahkan, maka tiada yang pantas disalahkan selain pemerintah indonesia yang memiliki standard rendah dalam system keselamatan transportasi udara yang buruk. Memang sangat menyedihkan mendengar rekaman ini, tapi di saat terakhir semua usaha sudah silakukan dan Allah yang menetukan. Adalah sangat tidak manusiawi jika menyalahkan pilot. Allahu Akbar, Allahu Akbar!!!! Semoga Allah menerima arwah seluruh korban di sisinya. Maju terus dunia penerbangan indonesia. (peristiwa ini mohon jadi pelajaran pemerintah negara kita ini, jangan cuma terima amplop dari cukong2 maskapai…semua pesawat yang selayaknya udah harus di grounded dan tidak memiliki maintenance flight standard yang baik….jangan di beri ijin terbang). terima kasih

  59. Subhanalloh…. jika itu benar hasil rekaman dari tragedi adam air ? sungguh tak terbayangkan bagi saya. untuk itu tolong dihapus saja file ini agar tidak disebarluaskan. Karena akan menjadikan trauma bagi penguna jasa pesawat terbang dinegeri ini khususnya makasih

  60. wow it’s exciting…

    tp serem jg y ngedengerinnya…

    gmna y nasib kluarga si korban…

  61. wah kacau nih maskapai penerbangan indonesia…
    pantesan aja di larang terbang ama uni eropa…
    saya nonton global TV menurut analisa salah satu pilot senior 90% rekaman ini asli dan kesalahan BUKAN PADA PILOT tapi pada kesalahan teknis pesawat / ekor pesawat ( detailnya saya lupa ) yang seharusnya sudah harus di ganti berdasarkan instruksi dari BOEING.

    sudah sepatutnya ADAM AIR di TUTUP!!

    ayo maskapai indonesia lainnya berbenah diri. Pemerintah dan KNKT jangan menutupi kesalahan yang terjadi!!

  62. Wuih aku merinding saat mendengar perckpn pilot & co pilot td ,moga2 korbn2 di terima disisi Allah swt, jd inget lagunya ungu ney

  63. WAaahhhh….waaaaaahhhhh…..ini Masih diragukan keaslianya oi….klo bnran asli gw kagum bgt deh sma para hacker kita! Good Job and nice Try dude…..
    So…biarin aje deh pemerintah mo berdalil apa aja, toh ini kasus bnr” ga ada ujungnya. Menurut gw ini merupakan jendela buat public agar mereka tau, apa yg sbnrnya terjadi, ngapain juga pake ditutupin. toh yang hilang kan rakyat kita juga….BAGUS DEH ADA YANG MENGHARGAI ARTI DEMOKRASI DAN REFORMASI!!!! KLO ADA KECELAKAAN PESAWAT LAGI INI NIH YANG KITA BUTUHIN, KEADAAN YG SEBENARNYA…KLO PERLU PESAWAT CASSA 212 YG JATOH DI GN.GEDE JUGA DAPETIN DONKS REKAMAN SUARANYA….BIAR AFDOL DAN TRANSPARAN!!!! Thx

  64. waduh syemm….
    mendink buka http://jawerkotok.terminalmusik.com/ biar ga serem…

  65. syereemm….

  66. apakah itu benar box hitam ditemukan dan penemunya siapa kok uda sekian lama sekarang muncul?

  67. Seram Apanya???

    itu cuma Rekaman Tukang Bangunan lagi hujan-Hujanan trus lagi Blajar Bahasa Inggris, Loe Gak Dengar Katanya “Naik Lagi” secara berulang2, itu sebenarnya Lagi Ngangkat Batu Pake Katrol Ke Lantai Dua,, trus dia Bilang Lagi “Jangan Di Belokin” sebenarnya Ada Kata yg terpotong di situ yaitu “Pembicaraannya” Jadi sebenarnya sih Tukang Tadi Punya Teman yg Selalu Banget Belok dari Pembicaraan. Jadi di Situ dia bilang , Jangan di Belokin Pembicaraanya, tp ada Iseng HApus tuh Kata Terakhir..

    trus Kata Allahu Akbar tuh sebenarnya dia Lihat Teman yg di atas Hampir Jatuh, jadi temannya Kaget dan Langsung Teriak Allahu Akbar, trus Kalian dengar Ada suara Benda yang terbanting ato Jatuh Ketika Mereka Mengatakan “Naik-Naik Lagi” suara Jatuh Itu Adalah Suara Ember yg di Isi BAtu, trus di Tarik Naik Ke Lantai Dua Rumah yg mereka kerja,, tapi naas, Ember tiu jatuh Menimpa MukA, teman yg di Bawah,, Teman di yang tertimpa ember berisi Batu itu, terus berteriak Allahu Akbar sambil Jalan berputar2 sambil Kesakitan.. setelah itu kalian mendengarkan suara Air terhempas, itu sebenarnya suara si tukan yg Kejatuhan Ember yang berisi Batu Jatuh Ke Sumur…

    kunjungi anakmaros.wordpress

  68. bwahh…. sueereeeeeeem bgt.. merinding dngr na..

  69. wawancara dengan orang tua almarhum co pilot Adam Air bisa di lihat di http://radioclinic.com

  70. kalo menurut saya jarang ada yg bisa meniru rekaman blackbox penerbangan, apalagi disini altitudenya terdengar jls, pd saat menurun. ya namanya juga manusia pasti heboh lah palagi perbandingan dgn penelitian KNKT jauh bgt, ada yg bilang meledak dll. but udah berlalu tapi semoga aja pemerintah kita bs berkaca dr kejadian adam air ini.

  71. AFDOL tuh Bicara Apaan Yach???

    Apa Hubungannya dengan HACKER???
    ade gw Aja bisa langsung posting mukanya ato suaranya di Internet…

  72. saya kira kejadian ini dapat menjadi refleksi kita bersama. pemerintah sebagai regulator jelas menjadi tumpuan segala macam kekesalan, kemarahan, uneg-uneg, atau apapun namanya. Hal itu merupakan hal yang wajar, mengingat sepertinya pemerintah tidak becus melakukan tugasnya sebagai regulator penerbangan. akan tetapi harus diingat bahwa tujuan akhir sebuah penyelidikan kecelakaan seharusnya bukanlah mencari siapa yang salah, tetapi lebih kepada, bagaimana di masa mendatang kecelakaan seperti ini tidak berulang, dan langkah-langkah apa yang sepantasnya dilaksanakan untuk memastikan hal tersebut.
    semoga kita menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

  73. […] 3. Allahu Akbar, takbir Pilot Adam Air […]

  74. Numpang download …

  75. Yah…..nyawa adalah kehendak Illahi, gak usah takut diambil kapan dan bagaimanapun caranya…yang penting selama masih diberi nyawa berbuatlah yang terbaik dan dalam ridho-Nya….bukan begitu bro?

  76. Ohhh…gt yah…
    Serem apanya sih?jadi bingung…
    Prasaan biasa aja anyway klo tu bner gw emg turut prihatin…smoga mreka d terima d sisi allah…amien

  77. thanq for U—

    yang jelas KNKT menyatakan mirip—- ya kan kira2 seperti itu—-sesungguhnya info2 seperti ini adalah milik publik karena itu sebaiknya pemerintah terbuka saja——-disiarkan secara resmi yang benernya gimana—itu fungsi dari kita punya pemerintah—–sehingga ada social control yang baik—-terutama yang menyangkut pelayanan pada publik—-
    Jaman ini sudah jaman era tekno informasi—jaman terbuka-masyarakat bisa dengan cepat memperoleh segala info——Thank for Your Upload—Mudah2an menjadi pencerahan bagi kita bersama-sama—–dan Turut Belasungkawa Yang Sedalam-dalamnya kepada Keluarga yang ditinggalkan, Mudah2an Tuhan Memberikan Ketabahan dan Kekuatan Iman.

  78. Turut prihatin dengan apa yg dihadapi para awak & penumpang. Buat pemerhati & penggemar dunia dirgantara, di channel National Geographic tiap hari selasa ada acara “Air crash Investigation” dan biasanya tayang ulang hari minggu.
    Tiap episode membahas & merekonstruksi dengan detil suatu crash pesawat. komplit, interview dengan para saksi mata, detik demi detik penerbangan, flight data rec, flight voice rec, data laporan cuaca setempat, tokoh-tokoh diperankan ulang, juga dengan animasi komputer apa yg disimpulkan & diperkirakan terjadi pada saat musibah. Tiap insiden punya kesimpulan runtutan peristiwa yang berbeda menjadi penyebabnya.
    Saya kira, suatu saat tragedi Adam Air ini juga akan direka ulang juga. Soalnya Silk Air – flight 185 yg jatuh ke sungai musi di sumatera sudah.

  79. kalo pengen terbang yang aman numpang ma superman aja…

    di Indonesia kan emang dah pada rusak smua pesawatnya

    Ketimbang rame, mending kita doa’in aja semua korban kecelakan biar mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT.amien.

    Omongan2 yg g penting n g lucu g usah posting aja..

  80. Pemerintah payah!!! Melihat Indonesia yang semakin hari semakin terpuruk membuatku sedih sebagai warga Indonesia.. Ditambah lagi KORUPSI yang meraja lela!! Membuat Indonesia semakin KACAU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! INDONESIA KACAU!!! Tolong donk yang korupsi2 itu diputus aja tangannya!!! Mungkin setidaknya membuat INDONESIA MAJU dan tidak ada lagi korban yang kayak gini lagi!! Trus ada yang punya textnya ga?? aku pingin liat. Trus maksudnya “Jgn dibelokin” tu maksudnya apa?? Itu kesalahan Pilot ato suatu kode?? Thx!! JAYALAH TERUS INDONESIA!!!!!!!! MERDEKA!!!!!!!!!!!

  81. But Ogy, Garuda ma Lion dah beli pesawat baru, jadi g isa kalo kita vonis SEMUA pesawat Indo g beres.

    Uhm kalo Airbus pernah ada kecelakaan g teman2?? Koq setauq baru boeing (yang aq tahu lho).

  82. hoax itu sebutan sebagian tetapi yang kita harapkan yang berani bilangin hoax buktiin dong hoax atau tidak

  83. Menurut saya sudah sepantasnya direksi PT Adam Air diperiksa dan dibawa ke pengadilan. Kecelakaan Adam Air sudah 3 kali dan tampaknya semua itu karena perawatan pesawat yang dilalaikan akibat ingin untung terus. Tanggung jawab keselamatan penerbangan tidak hanya pada pilot dan awak pesawat lainnya, tetapi juga pada direksi yang menentukan kebijakan perawatan pesawat dan regulator yang seharusnya mengawasi dan menegakan peraturan keselamatan penerbanagn secara ketat. Seharusnya disini KPK juga ikut masuk dan memeriksa.

  84. bayangkanlah jika anda yang berada didalam pesawat adam air yang naas saat itu,loncat ke luar atau bunuh diri didalam sana atau dengan santai memeikirkan hal yang indah-indah yang nanti tidak akan dialami lagi..????

  85. mungkin semua bth perbaikan.termasuk pesawatna.

  86. hukuman dari tuhan bagi adam air….sekarang adam air udah bangkrut alias tutup untuk selamanya…amin.

  87. Rekaman tersebut mungkin saja benar. Sekarang ini gampang sekali mencari bocoran sekalipun sangat rahasia. Atau mungkin juga sekedar iseng-iseng saja dari orang-orang yang pintar otak-atik perangkat teknologi. Harusnya tanya ke Mas Suryo pakarnya telematika itu.

  88. hm..smoga yg meninggal dtrima disisiNya.

  89. Ngeri mendengar rekaman B.Box itu…tapi lucu melihat pemerintah kita…pesawat bobrok bisa terbang, bis keluar asap hitam boleh jalan, KA berkali2 anjlok….cukup dengan lembaran ribu kasih ke DLLAJR, Polisi, Dinas Perhubungan….semua dijamin lancar menuju kematian….itulah negara Indonesia, negara Pancasila tapi bermartabat komunis….

  90. Bagaimana cara kematian kita tidak tahu lagi….. apapun komen orang tentang rakaman itu, yang pasti mereka semuanya sudah ‘pergi’ dengan cara gitu. semoga mereka ditempatkan bersama orang-orang yang salih.

  91. PESAWAT ODONG-ODONG JANGAN BOLEH TERBANG!!!!!!!!!!!! WAHAI KNKT INI BUKAN KESALAHAN PILOT!!!!!!!!! INI PESAWAT YANG SUDAH TUA DAN TIDAK LAYAK OPERASIONAL!!!!!!!!!!! JANGAN SALAHKAN PILOT DEMI MENERBITKAN MASKAPAI PENERBANGAN INI LAGI.

  92. tunggu aj analisa mas oy..

  93. Ga usah salahin siapa-siapa, hidup Indonesia

  94. […] Allohu Akbar, Teriakan Histeris Pilot Adam Air, Rekaman CVR Black Box Adam Air […]

  95. […] Allohu Akbar, Teriakan Histeris Pilot Adam Air, Rekaman CVR Black Box Adam Air Ada yang lebih menyayat hati dengan apa yang kebetulan gw temuin di Kaskus pagi ini, Rekaman CVR Black Box Adam […] […]

  96. Kl mnrt gue, pilot n co-pilotnya udah berusaha untuk mengembalikan posisi pesawat yg miring n menukik itu tp ga bisa. Mereka udah usaha bgt. Gue salut sama usahanya. Ga bisa nalahin mrk gt aja. Semua Takdir Allah yg nentuin. Kita doain aja semoga arwah semua penumpang n kru-nya diterima Allah SWT. Ambil lah hikmah dari setiap kejadian dan tetap bersikap positif.
    Peace…

  97. […] Note: Untuk Download MP3 version, silakan di sini! […]

  98. mungkin saja orang yang men upload itu tidak senang dengan cara kerja anggota KNKT yang tidak mengungkapkan kejadian sebenarnya seolah2 menutupi,(ataukah ada udang dibalik bakwan) dan kebetulan beliau mengetahui, ya diupload lah.supaya masyarakat mengetahui yang sebenarnya begitu boss yah kita mengharapkan semoga semua yang dipesawat itu semua diterima disisi Allah

  99. Bagus untuk dokumenter

  100. aduh…! tulisan gw ilang deh.ngetik lagi deh !!!!
    ok ga papa…….pertama gw berdoa moga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan ( gw juga udah ngerasaain gimana rasanya ditinggal belahan jiwa ) lalu gw setuju 100% ama tulisannya Capt. F.Resandi, benar itu pak !!!!! semua pesawat Indonesia harus dibenahi alat navigasinya (ih !!!!merinding gw, emangnya di Indonesia ada Bermuda????) Nah !!!! bisa dibuktikan berdasarkan pengalaman, bahwa pesawat yang hilang di Bermuda adalah kebanyakan pesawat komersial dan pesawat militer milik Amerika Serikat yang rata-rata adalah pesawat dengan navigasi yang sangat-sangat tinggi teknologinya ketimbang pesawat yang kita punya……..JELAS ????
    JADI………..ya emang benul..eh, betul dan benar kalo pak capten resandi rada emosi karena emang diakuinya bahwa navigasi pesawat kita jauh di bawah standard international !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    ADUH !!!!!!!!!!!!!!KNKT GIMANA DONG, GW JADI TAKUT NAIK PESAWAT LAGI………..EH, JADI RUGI DONG !!!!!
    SALAM UNTUK CAPTEN RESANDI………….he he……..

  101. @Buat yang upload rekaman Adam Air
    Anda jos gandos! Empat jempol buat Anda. (mungkinkah anda orang KNKT atau Boeing atau Dephub atau Adam Air atau apalah…tapi pokoke jempol)

    @Buat KNKT
    Mbok yang transparan, apa adanya, bilang yang sesungguhnya, ga usah nyembunyiin sesuatu. Tegakkan kebenaran demi 100 nyawa yang hilang dan masa depan penerbangan Indonesia (halah!)

    @Buat keluarga Pilot dan Kopilot dan korban lainnya
    Namanya musibah dan kematian, emang ga disangka. Tapi kata terakhir Allahu Akbar kan? Semoga khusnul khotimah…

    @Buat Adam Air
    Sukur sudah ditutup. Tapi apakah cukup dengan ditutup? Bukankan mereka yang paling bersalah karena ga merhatiin kelayakan saat pesawat mau terbang?

    @Buat Pemerintah
    Ayo dong bikin dunia penerbangan aman dan nyaman dan murah 🙂 . Habisi oknum-oknum yang cuma ngejar duit dan kekuasaan pribadi.

    @Buat Mas Yuyun
    Terima kasih

    @Buat Diriku sendiri
    Jangan takut naek pesawat nak, yg mati di darat lebih banyak daripada di udara…

  102. hmmm…

    mu jawab nii yg nanya pilot ma copilotnya muslim ato bukan,,
    mereka itu muslim..
    yg aku tau pilotnya, beliau muslim..
    dan aku ndiri nggk heran jika beliau mengucap itu, karena di lihat dari keluarganya memang termasuk keluarga yang beriman kuat..
    alhamdulillah..

    kita doakan saja smg khusnul khatimah..
    amin..

  103. pesawat adalah salah satu transportasi yang paling banyak dan cepat jika kita mau pergi ato pulang liburan maupun dinas.

  104. belum denger aja udah serem…tambah takut naik pesawat..tapi sebelumnya emang udah takut naik pesawat INDONESIA. mending yang bobrok2 ditutup aja. sekarang adam air ditutup, habis ini aku sarani LION AIR SEKALIAN. pesawat kalau terbang kayak kaleng gitu masih dipake. Coba niru tuh singapore airline, biar tiket pesawat mahal yg penting aman. Sekarang harga tiket indonesia juga mahal tapi keamanan tetep ga kejamin

    GIMANA DISURUH CINTA SAMA SEGALA SESUATU YANG BERHUBUNGAN AMA INDONESIA…BUKTIKAN DULU DONK BISA MENJAMIN KESELAMATAN KITA

  105. kita mendo`akan agar arwah mereka diterima disisinya. amin……

  106. ya kalau mang bener tu punya adam air
    ya buat pelajaran bagi kita yang masih idup biar trus inget ma tuhan ya ngga’

  107. apa komentar roy suryo tentang ini kita tunggu

  108. Assalam mualaikum ww.
    Allah telah menunjukkan kebesaran Nya…
    Kita tak pernah tahu..
    kapan, dimana, dan bagaimana cara Nya mangambil nyawa kita…
    Yang kita tahu dan harus ketahui…
    Kematian adalah sebuah kepastian…
    Sudah kah kita buat Persiapan…
    atau Mahkota dosa masih bagian dari kebanggaan kita?

    IYA KANA’ BUDU WA IYA KANAS TAIIN…

    HASBUNALLAH WANI’MAL WAQIIL…

  109. sabar pak… bu…
    semua itu belum pasti kebenarannya. kita tunggu saja apa kata pemerintah dan para ahli tentang hal ini. Semoga para arwah bisa tenang di alamnya. Amiiiiiin…………….

  110. 3 Agustus saya baru denger beritanya d televisi swasta, mohon segera dibenarkan berita tersebut.
    Dan untuk keluarga korban yang mengingat kembali tentang kejadian itu harap bersabar.

  111. hanya Alloh yang mengetahui, semua kita kembalikan pada-Nya
    Ya inilah yang perlu kita sadari, kebanyakan kita tidak bangga dengan produk sendiri ( dari komunitas bawah sampai atas )
    Negara kita bisa bikin pesawat malah beli yang sechand kali ya yang penting luar negeri.
    Ya emang pesawat baru kecil tapi lama – lama bisa dpt licensi buat pesawat gede.
    dan perlu kita sadari kita punya banyak orang pinter tapi mereka tak dpt tempat disini, krn orang yang kurang pinter takut ketahuan kurang pinterinya, maka diakali lah orang yang pinter tuh( masuk manusiawi ) sorry lho

  112. nyawa orang kok dituker ama pesawat yg usianya dah tuir…cuma ada di indonesia.

  113. Gimana sih mau dengerin suara terakhir dari kapten, saya download dari rapidshare ngga bisa terus. Tolonh dong klu ada yg bisa, lewat. tx ya

  114. Semoga ini bukan rekayasa yang hanya untuk kepentingan suatu kelompok / hanya untuk memperoleh keuntungan semata… Hanya ALLAH Yang Tahu..

  115. Akibat dari Kecanggihan Teknologi,yang dahulu sangat rahasia dan tabu untuk dibicarakan kini dapat tersebar luas.
    Ya harus terima kenyataan ini……………………………………

  116. hei…
    mankx kmu dpt nie rekaman dri mana?
    g da mksud bwat download c….
    tpi klo RHS kok kmu bsa dpt nie rekaman?

  117. ya ampyun ….pengen banget denger, klu mo denger tnp download bisa gak?

  118. yang ada gambarnya mana………..
    katanya ada yang pake handycam

  119. Ini pelajaran jangan selalu beli barang bekas !!!!!! apalagi transportasi baik laut maupun udara kita bisanya beli bekas dapat untung gede ???????

  120. Ampun deh serem banget.

    Tapi kebenaran akan rekaman itu belum bisa diyakini seratus persen. setahu saya yang namanya Black Box itu hanya bisa di buka di pabrik tempatnya di buat jadi itu tidak mungkin sampai bocor, apabila bocor ke publik, yang harus dipersalahkan pertama kali adalah pihak pabrik itu kenapa bisa sampai kebobolan dan bocor tuh rekaman ke publik dan dapat dijerat dengan undang2 yang berlaku di Amerika sana.

    yang kedua ini BUKAN KESALAHAN PILOT, selalu saja Pilot yang disalahkan, buat Suciptoardi diatas pikirkan dan cari tahu dulu sebelum anda berkomentar jangan terlihat anda sok tau malah membuat anda terlihat BODOH. Pilot dan co.pilot sudah berupaya semaksimal mungkin dengan semua pengetahuan, Kemampuan dan keahlian yang mereka punya namun Tuhan berkehendak lain. pesawat ADAM AIR memang sudah sangat bobrok jadi saat itu bukan Pilot yang bersalah tapi keadaan pesawat yang tidak layak terbang. Saya sendiri mempunyai adik seorang penerbang, dan saya tahu betapa beratnya beban mental seorang pilot saat sedang terbang. jadi JANGAN SELALU MENYALAHKAN PILOT.

    yang ketiga, ini benar-benar menjadi tamparan keras bagi KNKT agar mereka lebih memperhatikan dan jangan melulu mengindahkan peringatan-peringatan kecil.

    yang ke empat buat masyarakat, jangan mudah tergiur dengan iklan tarif murah untuk biaya penerbangan, anda tidak ingin kan nyawa anda di nilai sebegitu murahnya kan??? jadi pikirkan benar.

    Mohon Posting ini untuk ditutup bukan ingin menyalahkan penulis namun ini dapat menyebabkan kepanikan serta ketakutan bagi masyarakat untuk menggunakan alat transportasi ini, jadi saya mohon segera tutup posting ini beserta link-link untuk mendownload rekaman tersebut. pikirkan semua pihak dan alasan, baik ingin memberikan kewaspadaan serta pikirkan kembali perasaan keluarga korban.

    bagi keluarga yang ditinggalkan, saya turut berduka cita sedalam-dalamnya semoga yang meninggal diberikan tempat yang Indah disisi-NYA.

    Thanks buat Mas Yuyun

  121. Semoga musibah ini yang terakhir. Merinding dengernya. Turut berduka cita (lagi) buat keluarga yang ditinggalkan…

  122. bwt suciptoardi anda org paling IDIOT yg prnh sy tau..semoga arwah pilot&co pilotnya+keluarganya bs memaafkan anda& Allah bs mengampuni, lain kali kl mo ngmg d ayak dl supaya lidah anda tdk prl “d mutilasi” lalu d panggang d neraka (itu baru lidahnya lhoo)

  123. Simulasinya bener gak tuh yang di tipi??

  124. bener ngak bener rekaman B.Box..yaa emang situasi saat itu ya kyk gitu…. buat siapa aja yang dpt download-annya ngak usah ditanya bener ngak benernya… tapi harus direnungi dan dsikapi terutama bagi pemerintah, bekerjalah yg bener ya… ya… ya…. !!!

  125. Bagi yang ingin dengerin tanpa download, bisa buka di tvdetik.com

  126. yah,lagipula mau sampai kapan ditutupi kebobrokan maskapai penerbangan indonesia…memang akan ada pihak2 yg merasa dirugikan akibat beredarnya CVR ini…tp baik jg untuk menampar pemerintah kita agar dapat memperbaikinya lagi.bukan hanya sekedar ditutupi tanpa adanya tindakan…

  127. Duh..emang serem naik pesawat. Gw msh trauma smpi skrg. Waktu itu gw naik pesawat dr Bali menuju Surabaya. Saat itu pesawat dikendalikan oleh Co-Pilot krn Pilot lg jalan-2 ke penumpang. Pas pesawat mau mendarat, Pilot balik lg ke ruangannya. Kebetulan gw duduk plg depan dan pintu pilot ga ditutup. Jd gw ngeliat si Pilot lg ngajarin Co-Pilotnya waktu mendarat. Tp kayaknya Co-Pilot blm mahir jd pesawat miring-2. Gw ngeri banget smpi teriak. Akhirnya Pilot ambil alih kemudinya. Duh…ngebayangin kalau si Co-Pilot gagal mendaratin pesawat. Gw smpi blg ke mereka, kalau mau belajar pesawat, ya jangan bawa penumpang…gitu loh/// Wah serem bgt deh…Memang bener keselamatan kt tergantung sama pilot-2 itu. Ibarat naik angkot, kalau sopirnya ga bener, kan bs tabrakan…. Smpi skrg gw msh takut naik pesawat bo…

  128. blom sempat denger tuh habis komputer nya lagi lemot mulu seh gimana dong klo pengen dengernya

  129. […] Allohu Akbar, Teriakan Histeris Pilot Adam Air, Rekaman CVR Black Box Adam Air […]

  130. kok ga bisa ya klo ga di masukin website nya padahal dah di masukin e mail nya tapi masih kurang ya harus di masukin web juga ya……
    eh bay de wae gw blom bisa denger neh soalnya kom komputernya lagi lemot seh gmn dong caranya biar gw bisa denger rekaman ntu

  131. Sumpah Mendingan download yg lain ajah, serem banget seh…
    Bisa bikin gw tobat di usia muda

  132. ya, terlepas asli tidaknya rekaman itu, bikin kita ingat mati…. kita semua pasti mati, cuma proses matinya aja yang kita belum tau…

  133. […] ada yang nggak berani buka file itu. Paling tidak, itu yg saya baca di postingan saya yg berjudul Allohu Akbar, Teriakan Histeris Pilot Adam Air, Rekaman CVR Black Box Adam Air!. Oh, ya …  sekedar tahu saja bahwa postingan itu hingga kini telah dibaca sebanyak 10.100 […]

  134. saya hampir 1 tahun bekerja di adam air, klo saya mau cerita disini ga bakalan habisnya cerita tentang kebobrokan perusahaan saya dulu ini…dimana SAFETY ga lagi suatu yang utama..manajemen yang notabene ga tau apa2 tentang aviation selalu mencampuri dalam urusan safety..salah satu contoh kasus dulu pernah pesawat B737-200 adam air after landed di bks nge-blok di runway ga bisa turn(belok) akibat oli hydrolicnya bocor. trus dalam usaha memperbaiki pesawat enginer bilang ke saya klo ini bakal bocor lagi klo di paksain terbang..”ya bisa sih mas terbang tapi paling nanti di soeta nge-blok runway lg ato landing flapless(landing tanpa flap)” enginer tersebut bil ke saya..trus enginer tersebut menyarankan saya klo bisa penumpang di endorse saja ke flight lain karena ga mau ambil resiko…tp tiba2 owner kt telp klo penumpang jgn diendorse dan minta enginer release pswt untuk terbang ke CGK..INI GILA KHAN!!!..untuk KKW dan KKE memang pesawat ini punya masalah dengan IRSnya dan pernah beberapa kali trouble after take off FMSnya blank trus pesawat RTB(return to base)..kasus ini terjadi di pnk..trus juga salah satu pesawat ini pernah di NOTAMkan dalam intern perusahaan ga boleh terbang lebih dari 1 jam..dan sebenarnya masih banyak lg yg lain yg seharusnya manajemen TIDAK CAMPUR TANGAN.. saya hanya berharap agar maskapai penerbangan yg ada di indonesia skg agar lebih mengutamakan SAFETY dan safety tidak mengenal KOMPROMI!!! dan juga kepada pemerintah sebaiknya lebih ketat lg dalam memberikan izin buka airlines kepada pengusaha airlines baru(baik armadanya,manajemennya dll)..dan kepada teman saya capt. RA.Widodo dan mas Yoga..selamat jalan..i miss u so much…

  135. Ayah co pilot pesawat nahas tersebut justru mengaku gembira, karena teriakan itu menandakan anaknya mati syahid. Selain itu rekaman tersebut memang sangat mirip dengan aslinya yang disimpan oleh KNKT. Kalau memang benar, pemerintah harus bersikap kesatria dengan mengakuinya. Namun itu tidak cukup. Pemerintah harus memberikan jaminan yang sangat tinggi, bahwa angkutan udara Indonesia benar-benar aman.

  136. […] dan lain pihak, tapi menurut saya komentar yang ditinggalkan oleh salah seorang pembaca postingan rekaman adam air kemarin yang ini cukup menarik perhatian saya. Jujur, sebagai seorang dengan background pendidikan […]

  137. mau bener apa enggak..yg jelas kita sebaiknya bisa mengambil hikmahnya..
    gmn klo kita yg berada dlm keadaan seperti itu..??
    gmn klo kita saat itu belum siap utk menghadapi kematian..??
    gmn klo kita…???isi sendiri dah..

  138. gw pernah 2th jadi outsourcing security (pendamping avsec) di Ngurahrai. Kawan gw yg waktu ntu lagi muter ma mobil avsec, smpet liat ban salah satu maskapai nasional saat mendarat terlepas sebagian … (vulkanisir ??)
    Karna penasaran, sempet sie gw tanya ma salah seorang teknisi di Appron, dia njawab dgn sante, kadang-kadang mang ada pesawat yg pake Ban vulkanisir…. Serem amat yak??? Kalo mang bener, doh…demi untung, nyawa org jadi tarohan…

  139. kang mas roy suryo bakal nyungsep juga kayaknya krn lawannya KNKT ,…

  140. kang mas roy suryo bakal nyungsep juga kayaknya krn lawannya KNKT ,…sampai tgl 5 agt blm terdengar cuap2nya…

  141. betul banget thoooo, link downloadnya harus segera dihilangkan. bukanya ini melanggar hukum internasional
    Annex 13, Bab 5.12 butir D, yang isinya gethooo dech, tapi saya dukung kebangkitan harga diri bangsa indonesia yang dimulai dengan penghilangan penyebaran link rekaman itu.

  142. Sebaiknya rekaman tersebut dihilangkan, saya sendiri sangat sedih mendengarnya, ada rasa takut untuk terbang, karena jam terbang satu pesawat sangat padat setiap harinya, perlu ada perawatan dan pengecekan pesawat yang rutin dan ketat

  143. terlepas dari asli atau tidaknya rekaman tersebut kita harus sadar bahwa kematian selalu mengintai kita kapan saja dimana saja dan dengan secara cara, maka cepatlah bertaubat dan selalu berbuat kebaikan, untuk kita yang mendengarkan rekaman janganlah menyalahkan orang lain karna kitapun pasti punya kekhilafan, untuk keluarga korban agar diberi ketabahan, untuk pemerintah (DEPHUB) supaya lebih memperketat pengawasan para operator penyedia layanan transportasi baik darat, laut ataupun udara, dan untuk pengusaha transportasi berlaku bijaklah dalam mengelola usaha anda dengan memberikan kenyamanan dan keamanan untuk para pengguna jasa anda, jangan takut ga dapet untung karena masyarakat sekarang sudah dapat menilai mana yang bagus dan mana yang tidak, dan untuk adam air ” KALIAN DULU MEMBUNUH BANYAK ORANG SEKARANG ANDA SUDAH DI BUNUH ”
    NB : Hati-hati, jangan sampai Adam Air hanya berubah nama, sekarang ditutup tapi nanti lahir lagi dengan nama yang baru

  144. jika suara rekaman ini asli dan benar, saya salut kepada para hacker2 atas beredarnya rekaman suara kejadiaan adam ini saya salut dengan para hacker yang dapat mengungkapkan kebenaran. trus ini menjadikan pelajaran buat kita agar selalu mengingat sang pencipta Allah SWT bahwa Dia dapat mencabut nyawa kita dimana dan kapanpun jua. (berzikirlah dari pada ngerumpi tidak karuan)

    salam buat para hacker, maju terus…

  145. Woh,… yg ginian namanya Hacker juga to ???

    😀

  146. menakutkan,,,,,,,,,,
    bukti
    bhwa kiamat udh deket

  147. kita tidak tau kapan kita meninggal… jadi teman2 ngak usah takut naik pesawat, karena takut pesawatnya jatuh, kapanpun dan dimanpun kalau ajal kita sudah sampai kita pasti meninggal juga….

  148. menurut data terakhir, rekaman yang tersebar itu palsu kan?

  149. […] AKBAR … !!! Allohu Akbar, Teriakan Histeris Pilot Adam Air, Rekaman CVR Black Box Adam Air Ada yang lebih menyayat hati dengan apa yang kebetulan gw temuin di Kaskus pagi ini, Rekaman CVR […]

  150. Gw ykin bgt tu benr sesuai ko ama rekaman penerbanganx..
    tp yg lbh penting dr itu semua adalah: ini pelajaran bg kita semua..
    terutama maskapai2 penerbangan2…
    masih tegakah memangkas bniaya perwatan dgn korban yg akan bgtu banyak…

  151. Pukul 12.40 WITA hari ini aku dengar Di Infotainment SILET tentang rekaman blackbox ini.
    Sungguh hatiku tersayat mendengarnya.
    Aku ingin sekali DOWNLOAD rekaman ini. Tapi, semua LINK di DUNIA MAYA telah aku jelajahi dan hasilnya NIHIL.

    Semua LINK download BLACBOX adam air ini telah dihapus. Aku jadi semakin sedih, sebab sekarang aku merasa sebagai orang yang sungguh terlambat dan tidak peka terhadap fenomena ini.

    Benar, sudah seharusnya di manapun kita berada dan kapanpun kita bersua, sudah seharusnya kita mengingat nama ALLAH. Tuhan Pencipta ALAM SEMESTA.

    Semoga seluruh awak kabin ADAM AIR yang telah berpulang ke sisi-Nya tersebut dapat tenang di dunia sana.

    Ya ALLAH, ampunilah dosa kami. Seluruh umat manusia yang penuh noda dosa ini sungguh pasrah kepadamu Ya Allah. Berikanlah tempat yang terbaik bagi mereka di sisimu Ya Allah. Amin!!

  152. menurut KNKT rekaman yang beredar di internet punya kemiripan dengan yang aslinya………..

    klo yg gw liat disini yg hrs bertanggung jawab Pihak Adam Air dan Pemerintah akibat kecelakaan tsb…

    Adam air berulang kali mengalami kecelakaan tapi pemerintah tidak tegas untuk mencabut izin terbang Adam air yg mengakibatkan ratusan nyawa hilang…..

    Ini adalah bentuk ketidaktegasan pemerintah dalam mengambil keputusan yg mengakibatkan nyawa ratusan orang hilang………..

  153. gw udah dengar dari youtube.Syereeemm….ditambah lagi dengernya pake headphone…

  154. astaghfirullah, , , , , ,

  155. Semoga doa2 baik diatas dikabulkan… Amien…

    APa2 yang berbau IT kok tanya ma Mas Roy. Memang Dia bisa neliti file MP3 ya? haha. klo dari file MP3 diatas sie dia bisa dapet apa? mungkin metadatanya juga udah berubah. file MP3 itu bukan file yang kompleks. itu hasil convert dan merupakan hasil kompres file asli. Mungkin klo mau diteliti cuma bisa dapat pemisahan suara2 percakapan ma suara radio aja… trus di perjelas… bit ratenya juga rendah jadi ya yang Anda dengarkan itu yang bisa diteliti… Gak ada data tersembunyi di file itu… itu juga yang dilakukan Roy…

  156. dear all..

    Menurut gw bener2 ngk etis…penyebarannya terlepas dari original ataupun tidak.

  157. Ya Allah..

    coba diposisikan pilot atau copilot itu ayah kita..
    gmn perasaan seorang anak ketika melihat ayah mereka dlm keadaan sprti itu…
    tolong jangan disebarluaskan..

  158. gw masih ragu asli pa kagak sih….?
    tapi salut dweh buat pilot n kopilot selalu ingat ma sang pencipta, Allahhu akbar…
    ni wajib kita tiru…
    gw do’ain semoga semua penumpang diampuni segala dosa-dosa’y n amal ibadah’y diterima oleh Allah SWT, aminnnnn…

  159. terlepas dari asli/tidaknya rekaman tsb, yang jelas ini mencoreng muka bangsa kita

  160. MasyaAllah…itu jadi peringatan buat kita tuk ingat Allah dmnpun, meski dipenghujung ajal, mereka masih bisa menyebut AsmaNya…
    Sumpahh merinding bgt dengernya…
    ada ga sih maskapai yang ngerti perasaan penumpangnya???
    makanya perbaiki donk maskapai nya…

  161. halo semua maaf saya baru tau kalian silahkan lihat video asli di youtube trus ada sepatah kata2 yg pilotnya bilang sms itu mengacau kan sendiri trus bien(SAYA LUPA) SILAHKAN DOWNLOAD DI YOUTUBE SKRNG GUA MAU CARI TAU PENUMPANG YG KIRIM SMS DI PESAWT BUKAN FMS PADA GK NGEERTI SEMUA NAH aq baru tau tuh yg ada kecepatan dan ketinggiannya tuh putar2 trus bunyui suara dingking2x . Trus pas waktu di laut ATC NYA BILANG TP GK KEDENGERAN SUARANYA KECIL PAS DI DOWNLOAD. Semoga nyawanya di trima di sisi ALLAH

  162. Bila ada yg mau tanya tentang pesawat kirim email ke : johanlimantono@yahaoo.com bisa minta bantuan kesaya kalau ada pesawat yang kecelakan Terima kasih.

  163. Bila ada yg mau tanya tentang pesawat kirim email ke : johanlimantono@yahoocom bisa minta bantuan kesaya kalau ada pesawat yang kecelakan Terima kasih. maaf saya baru balas

  164. kita sering menyembunyikan kebenaran , entah untuk apa sebenarnya harus menyembunyikan fakta dan bila itu terus berlangsung maka sulit untuk mengungkap sesuatu yang pada akhirnya kita tidak tahu apa kelemahan dan akan berulang kesalahan yang akan membawa korban. Untuk apa KNKT ada ? kalau tanpa tindak lanjut

  165. mangstap gan

  166. ALLAH MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG……
    kita milik-NYA… kapan DIA mau ambil, kita harus terima…
    pelajaran untuk kita semua manusia…, kapanpun, dimanapun, siapapun bila ALLAH berkehendak, DIA akan mengambilnya…… bahkan dengan cara yang menyakitkan sekalipun……
    Intinya, kita harus bersiap2 untuk diambil-NYA…

    ALLAHU AKBAR… ALLAHU AKBAR… ALLAHU AKBAR…

  167. kasian amat ea adam air .
    w pernah naik adam air, cuma dikasii minum aqua doanqq .

    ckck .

  168. idih…
    denger commentnya aja dagh serem…
    gimana kalo ngeliat videonya?

  169. mau tanya gue curiga nih kenapa ya teriakan pilot kok Allohu Akbar, kaya teroris yang mau bom bunuh diri.

    kalau dalam kondisi panik kan harusnya:

    “Ya Allah”… atau “Asthagfirullah”

    • @gogon : hedeeww adaa lagiii..emgnya kata2 allohuakbar cm milik teroris??…brrti org yg solat bertakbir itu jg teroris donk?…jgn brpikir sempit dong bung! (bknnya aq pro dg aksi2 teroris nih yaa!!) tp perlu anda tau, takbir (ALLOHUAKBAR) adl salah satu kalimat toyibah!mau ngucap alloh/allohuakbar/astagfirulloh/atw apapun smua tu sah2 aja…kok komen anda serasa akhirnya menlai rendah kalimat takbir it! cb inget apa arti dr allohu akbar it!…

      @kluarga yg ditinggalkan dan smua yg brduka : turut brduka sdalam2nya,.smpe saat inipun gw masi ingt kjadian itu..dan g prlu lg cr sp2 yg salah..ckp jadikan peristiwa itu menjadi plajaran ygg berharga bwt pmerintahan, maskapai pnerbangan di indonsia, dan kita sbg penumpang! smg kita snntiasa diberi perlindungan olehNYa..amin3x

  170. kemana ya sekarang si adam ?

  171. Tuhan maha adil, setidaknya dia menunjukkan bahwa anak2 dari capt. revri kini benar2 beprestasi, salah satu anak2nya yaitu Reza yang kini kuliah di Fakultas Hukum Unair adalah teman baik saya, Reza kini menjadi Presiden di tingkat regional ASIA pada organisasi mahasiswa hukum di seluruh kawasan ASIA (ALSA)sekarang reza sedang mempersiapkan keberangkatannya ke Barcelona, Spain dan Palermo, Italy. dia benar2 putra capt. revri yang smart dan brilian!

  172. iya…………….Aq sdh bgt sm kjadian ADam Air yG trjD thN 2007 silam……..

  173. Nice Info, thanks 😀

  174. sekarang yang tereak ahlohuakberak adalah teroris islammmm

  175. rekamannya masih ada ga? kalau masih ada, boleh donk minta yg mp3 aja.. terimakasih.

  176. kalaupun rekaman itu benar, ngga mungkin diberitakan di media bawa “rekaman itu benar” pasti tetap ditutup-tutupi dan diberitakan bahwa “itu tidak benar” 9sekalipun itu benar), agar tetap jadi rahasia

  177. mantabbb

  178. allohu akbar,. salam kenal

  179. This page really has all of the information I wanted concerning this subject and
    didn’t know who to ask.

  180. Currently it sounds like Movable Type is the best blogging platform available right
    now. (from what I’ve read) Is that what you are using on your blog?

  181. Hello

    n95 masks directly from our factory in U.S.A.
    We have large stocks.
    Order here https://screenshot.photos/n95masksinstock9

    Yours truly

    “Sent from my Phone”

Tinggalkan komentar