Sibuk ngembangin toko online

150x150Rekans,…  maaf sekali ya. Meskipun saya udah bisa kembali mendapatkan blog ini, tapi ternyata waktu saya nggak cukup untuk ngurusin banyak blog dan semua terupdate …  salah gw sih, seneng bikin blog baru ..  hehehe  tapi nggak ada yang bener,

OK,..  salah satu kesibukan saat ini adalah mengemabangkan toko online. Yah,..  mayan dapat keempatan ngejualin sebuah brand baru, dan masih di sekitar topik kesukaan saya, kali ini bukan mengenai motor-motoran, tapi apparelnya. Saya berkesempatan untuk menjadi reseller jaket contin. Web itu saya bangun dengan wordpress yang kemudian ditambahi dengan plugin e-commerce.

Mohon do’anya,…  saya sendiri masih membidik pasaran jaket motor ini dengan mengambil berbagain kuda-kuda. Salah satunya adalah dengan berusaha mendapatkan nama-nama subdomain di berbagai layanan gratis. Harapan saya, setiap orang mencari jaket contin, maka yang tampil adalah situs/blog saya, hehehe …

Beberapa di antaranya adalah galeri jaket contin multiply yang bisa dibuka di http://jaketcontin.multiply.com. Kemudian blog jaket motor di http://jaket-motor.blogspot.com. dan yang terakhir, saya mendapatkan nama akun cantik ini di jaringan wordpress.com ini dengan nama akun contin.

OK,..  dah dulu ya … seneng akhirnya ada update untuk blog ini   😀

Finally, I get my blog back!

Alhamdulillah,…  setelah nego-nego ama pengelola wordpress.com, akhirnya blog ini bisa kembali lagi ke pangkuan saya. Bagi anda yang mengikuti blog ini, pasti anda tahu kalo blog ini telah sekian lama tidak diupdate. Bukan karena saya tidak ingin ngupdate, tapi memang akun saya di suspend sementara untuk updating. Satiap kali login, selalu ada pesan error yg menyebutkan adanya deteksi pelanggaran TOS. Gw sih dah nyadar, pasti penyebabnya adanya paid review di blog ini. Gw yang emang udah sadar dari awal, udah menduga akan terjadi hal semacam ini, jadi ya …  terima saja. Kemudian pura-pura nggak tahu dan memohon supaya blog ini tidak ditutup. hehehe ..

Setelah berpura-pura, akhirnya saya nekat bertanya apakah ada program upgrade supaya diijinkan paid review? Jawabnya adalah …  ” Anda harus menghapus postingan2 itu hari ini, hal itu bener-bener terlarang di layanan blog ini ..

Walah …  cepet-cepet saya hapus semua paid review yang ada di blog ini …  dan akhirnya ..  alhamdulillah .. blog ini pun kembali ke pangkuan …

ready to update ….  😀

The Holy Qur’an on The Net!

Alquran on The Net

Alhamdulillah,… menjelang bulan Ramadlon ini secara kebetulan menemukan situs bagus ini. Tampilannya lumayan enak, dan aksesnya juga lumayan cepat (paling tidak dari kamar ini)  😀

quran.iman.net, sebuah situs yang menyediakan teks qur’an secara lengkap. Terbagi atas capter  demi capter (surat demi surat) yang kemudian di tampilkan ayat demi ayat secara lengkap. Ayat-ayat qur’an tersebut ditampilkan dalam huruf arab, yang kemudian diikuti dengan terjemahan dalam Bahasa Inggris. Pengin ada terjemahan Bahasa Indonesia? Coba saja kontak, mungkin anda bisa menjadi volunteer translator untuk transkripsi ke dalam Bahasa Indonesia-nya.

Selain dalam bentuk teks, disediakan juga audio recitation sehingga kita bisa ngenet sambil mendengarkan ayat-ayat Al Qur’an yang menyejukkan. APalahi Ramadlon mau datang … Duuuuuhhh   Seneng !!!!

Al-hamdu lilLah, audio recitation of the holy Qur’an has now been added!

Now, on any surah page, there is a media player on the top of the page that will play the current surah selected:

Clicking on the play button will expand the player to give you more options:

The qari who recites in the current recitation set is Tawfeeq as-Sayegh. More quraa’ will be added and there are also plans to launch an ayah-by-ayah recitation system in sha’ Allah.

If you have any requests or suggestions, please feel free to contact us.

Baca lebih lanjut

Happy Birthday My Angel !!!

Bangun tidur tanggal 27-07-07,… hari ini ulang tahun pertama Yasmin, My angel. Selamat ulang tahun, Sayang! Ayah berdo’a semoga engkau jadi anak yang soleh, cerdas, dan sehat selalu! Sun sayang untukmu …

Penginnya postingan ini ayah pasin pada posting ke-100. Tapi dengan berbagai kesibukan,.. ternyata ayah lom bisa memenuhi target posting. It’s post number 93.

Anyway,..  I luv u, Yasmin ..  I Luv u Ummi,…  I luv u Hammam!

Kota Solo Full Hot Spot City Walk

Tambah lagi kisah sukses terobosan Pak Wali Kota Solo dalam membangun Kota Solo. Yang sudah jelas kita nikmati adalah penataan kawasan Stadiun Manahan dan Pasar Oprokan sehingga pedangang kaki lima yang biasanya nyumpel menuhin jalan kini telah direlokasi tanpa gejolak. Kemudian pembangunan konsep kuliner malam di depan PGS (Pusat Grosir Solo), Gladag yang begitu nyaman untuk wisata malam keluarga. Dan kini, konsep City Walk untuk di Jl. Slamt Riyadi akan disempurnakan dengan memberikan banyak titik hot spot, … ruarr biasa … blogger and adsenser solo bakalan bisa kopdar malam mingguan di City Walk Slamet Riyadi sambil menikmati indahnya Jl. Protokol waktu malam yang belum begitu macet ini … Salut! Dukung penuh Pak Wali !!! Ternyata untuk menciptakan keindahan kota tak harus seeprti Jl. Dago Bandung… di Kota yang panas ini pun jadi … Semoga kita bisa lekas isis-isis sambil ngenet, menimati wedang ronde di pinggiran Jl. Slamet Riyadi … 😀

Solo Pos: Kota Solo sejak lama dikenal sebagai pusat perdagangan yang ramai, dan saat ini terus berkembang menjadi kota dengan berbagai aktivitas berskala nasional dan internasional.

Tuntutan teknologi informasi yang berbasis Internet, mengharuskan Pemkot merespons dengan infrastruktur yang memadai. Kemudahan akses Internet bagi masyarakat menjadi sesuatu yang mesti dipikirkan.
Untuk dapat mengakses hotspot, menurut praktisi Internet dari UPT Puskom Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ardian Prasetyawan, perangkat yang harus ada dalam laptop adalah Wifi. Setiap laptop model baru yang dijual saat ini, dipastikan sudah ada fasilitas itu.
Untuk laptop generasi lama bisa disiasati dengan perangkat tambahan. ”Cukup memberi perangkat tambahan, berupa USB wireless, yang sekarang sudah banyak dijual. Kalau sudah ditambah alat itu dan lengkap perangkatnya, laptop sudah bisa untuk mengakses hotspot,” jelasnya, ketika ditemui Espos, di kantornya.
Namun, pemilik laptop juga perlu memperhatikan hal lain yaitu apakah perangkat Wifi tersebut sudah aktif secara otomatis (plug and plat) atau harus dilakukan secara manual. Ardian mengingatkan, bila Wifi tidak aktif secara otomatis, maka harus mengaktifkan dulu perangkat ini, sesuai dengan fasilitas yang tersedia di laptop.
Bila hardware maupun software Wifi sudah aktif, selanjutnya tinggal melihat indikator penunjuk pencarian sinyal.
Untuk mendapatkan sinyal yang baik, Ardian mengatakan, tinggal melihat indikator sinyal yang tampil di layar laptop. ”Bila sinyal sudah penuh atau hampir penuh, maka akses Internet lewat hotspot bisa dilakukan dengan baik. Dari beberapa akses poin yang muncul, pilih yang sinyalnya paling bagus.”
Faktor yang membuat akses menjadi lambat atau tidak lancar, tergantung bandwidth dan jumlah pengakses hotspot. Semakin banyak pengguna dalam satu area hotspot, aksesnya menjadi lambat.
Dengan demikian ketika pemakai Internet semakin banyak, dibutuhkan titik hotspot makin banyak pula. Dalam hal ini Pemkot Solo mulai mengalokasikan anggaran Rp 400 juta dari APBD 2008 untuk pembangunan 13 titik hotspot.
Sebanyak delapan titik akan dibangun di sepanjang Jl Slamet Riyadi dari Purwosari hingga Bundaran Gladak untuk mendukung program city walk, selain itu juga di kawasan Mangkunegaran, Balekambang, Balaikota, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) dan Terminal Tirtonadi. Kekuatan titik hotspot itu akan memiliki jangkauan sejauh 500 meter.
Melihat kondisi ini, PT Telkom Kantor Daerah Telekomunikasi (Kandatel) Solo pun memiliki inisiatif dan memberikan dukungan untuk mewujudkan Solo sebagai cyber city. Salah satu langkah awal untuk mewujudkan gagasan itu adalah dengan menggenjot penyediaan layanan hotspot untuk akses Internet di berbagai kawasan. General Manager PT Telkom Kandatel Solo, Dwi Heriyanto ketika dijumpai Espos di kantornya belum lama ini mengungkapkan, saat ini sudah terdapat 30 lokasi di Solo yang menyediakan layanan hotspot baik yang gratis maupun yang berbayar dengan menggunakan kartu iVAS.
Untuk menggairahkan masyarakat untuk membudayakan berinternet, Rabu (30/7) mendatang akan digelar browsing Internet massal di city walk Jalan Slamet Riyadi Solo. Acara yang ditargetkan masuk dalam catatan rekor Muri ini sekaligus sebagai uji coba beberapa titik hotspot yang telah dipasang oleh Telkom.
”Untuk kegiatan itu kami menyediakan 40 titik hotspot di sepanjang city walk mulai dari Hotel Arini di Purwosari hingga Gendengan,” papar Dwi. Titik-titik tersebut mampu mendukung aktivitas browsing Internet bagi ratusan orang dalam waktu bersamaan.
Dwi menambahkan, langkah Kandatel Solo dalam mewujudkan cyber city tidak akan berhenti di sini. ”Kami sudah menyiapkan berbagai program dukungan yang kami harap bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Pemkot,” tegasnya.
Selain penyediaan hotspot gratis di kawasan ruang publik seperti city walk, TElkom juga akan mendukung agenda-agenda kota seperti penyelenggaraan Solo International Ethnic Music (SIEM) Festival bulan Agustus mendatang seperti yang sudah dilakukan tahun lalu.
Menurut Dwi, penyebaran hotspot menjadi bagian dari edukasi dan pemasyarakatan Internet. ”Pemasyarakatan Internet ini harus dimulai dari masyarakat sendiri sehingga akhirnya Internet menjadi gaya hidup atau life style sesuai cita-cita perwujudan Solo sebagai cyber city,” katanya. ”Adanya hotspot gratis membuat makin banyak orang bisa mengakses Internet,” kata Dwi.
Lantas kenapa harus di city walk? Ini karenacity walk merupakan kawasan ruang publik yang mengemban misi heritage, fun dan kowledge. ”Selain menjadi lokasi wisata budaya dan hiburan, city walk juga menjadi kawasan pengembangan pengetahuan,” kata Dwi.
Namun Dwi mengingatkan, Telkom tidak bisa bergerak sendirian. ”Butuh komitmen kuat dan partisipasi aktif dari Pemkot Solo untuk mewujudkan cyber city ini. Misalkan dalam perawatan dan pemeliharaan hotspot di ruang publik serta pemanfaatan Internet secara lebih luas untuk menunjang operasional pemerintahan,” ujar Dwi. Kalau hal ini terwujud, lanjut dia, Solo benar-benar akan menjadi kota yang unggul. – Oleh : R Bambang Aris Sasangka, Ivan Indrakesuma.

Oleh2 Liburan [2] : The Dolphin Show in Pangkal Pinang

Akhirnya tidak banyak memang yang bisa gw kerjain di Bangka. Yah,…  habisnya Mamanya anak-anak nggak libur. Jadi,..  praktis waktu untuk bisa jalan-jalan bareng sekeluarga cuma sore hari sehabis mamanya anak-anak kerja dan Hari Sabtu Minggu.

Kebetulan sekali, waktu itu hari Sabtu, di Gor Pangkal Pinang ada acara Dophin Roadshow. Jelas,.. ini acara yang cukup langka di Bangka. Hammam pun nggak mau ketinggalan untuk merengek minta nonton. Dan akhirnya,…  kita pun nonton bareng. Tiket buat orang dewasa 40 rb, sedang untuk anak2 cuma 30rb. Gratis untuk yang kurang dari dua tahun. Berikut beberapa screen shot aksi dolphin show,…  sorry banget, karena ngejar moment, dengan keterbatasan kemampuan kamera digital gw, akhirnya cuma bisa ngambil dengan mode sport, jadi agak gelap karena dalam ruangan.

dolphin show

The Dolphin Show

ikan lumba-lumba

Sebenarnya, ada beberapa atraksi dari hewan lain. Cuman gw tidak tertarik,.. jadi dolphin aja yang gw post .. 😀   Dan perlu diketahui juga, lumba-lumba tersebut didatangkan dari penangkarannya Semarang Jateng dengan pesawat, jadi musti dengan special packing dunk ya … khan harus ada kolamnya!

ABOUT THE PHOTOS

The original photos resolution is 1600×1200. Anybody want to use the photo, please contact me and I will send you the original ones. 3$ each!

Oleh2 Liburan [2] : Orang Bangka, Lebih tidak Terstrata

Nyambnung tulisan yang kemarin, …

Saya melihat di Bangka terdapat banyak sekali etnis, dan yang paling menarik, di sini bisa dibilang kampungnya etnis China. Namun saya melihat, strata sosial di sini begitu blended! Tidak seperti di kotaku, Solo, yang hampir bisa dibilang kalo orang China adalah strata pebisnis kaya. Nyaris seperti itu!

Di sini, banyak orang China yang jadi petani, kenet truk, kuli panggul pasar, jualan ikan asin, profesi-profesi yang kalo di daerah asalku dimonopoli oleh orang jawa. Hampir tak satu pun saya temua keturunan China dengan profesi itu di daerahku. Dan di sini, orang China banyak yg bicara dengan bahasa aseli mereka, namun di alin waktu mereka akan bicara dengan bahasa Bangka, faseh. Mereka nikah dengan orang aseli, tak pilih-pilih.

Bahkan, saya punya kenalan seorang pedagang oleh2 di kios depan Pasar Pagi. Logatnya aseli,..  Jawa banget! Katanya dia ketularan temen2 kostnya waktu dia kerja di perusahaan garmen di Jakarta.

Lebih Tidak Terstrata

Cerita saja,…  waktu saya datang ke nikahan temen kantor istri. Hiburan waktu itu adalah orgen tunggal, hiburan yang sangat umum untuk orang Bangka kalo punya kerja. Waktu itu penyanyi sewaan menawarkan kepada tamu-tamu siapa yang akan nyumbang lagu?! Kemudian,…  majulah seorang,..  mayan ganteng dan necis. ‘Itu OB di kantorku‘, kata Istri ..

Kemudian maju lagi seorang,..  kali ini pake Batik, Necis,…  tapi nggak jauh2 amat dengan yg pertama. Dia nyanyi 3 lagu. ‘Itu Kepala Cabang‘, kata istri ..

Hebat,..  di sini seorang OB sama PeDenya degan kepala Cabang sebuah BUMN besar! Tak pernah aku temuia hal semacam ini di Solo, kota yang terlalu terkungkung dengan hegemoni Kraton. Banyak sisi positif, tapi banyak sisi yang menjadikan kendala untuk berkembang.

Any Comment ??? Ayo dunk .. kawan Bangka …  Share di sini!!!  😀