Kebobrokan Adam Air, Comment ex. Station Manager Bks

Wah, beginikah adanya? Tanpe bermaksud untuk mediskriditkan satu dan lain pihak, tapi menurut saya komentar yang ditinggalkan oleh salah seorang pembaca postingan rekaman adam air kemarin yang ini cukup menarik perhatian saya. Jujur, sebagai seorang dengan background pendidikan mechanical engineer, yang pernah belajar mechanical design, maintenance, failure analysis, kelelahan, dsb., saya ngeri sekali dengan pernyataan seseorang yang mengaku ex. station manager Adam Air Bks tersebut. Dulu saya memang sering naik Adam Air, bahkan setelah kejadian Majene, apalagi kalo bukan alasan murah! Tapi,.. kalo tahu info ini sebelumnya mungkin saya tidak akan berani …

Begini komentar lengkapnya:

ADN (ex. station manager adam air bks), di/pada Agustus 4th, 2008 pada 4:35 pm Dikatakan: Edit Comment

saya hampir 1 tahun bekerja di adam air, klo saya mau cerita disini ga bakalan habisnya cerita tentang kebobrokan perusahaan saya dulu ini…dimana SAFETY ga lagi suatu yang utama..manajemen yang notabene ga tau apa2 tentang aviation selalu mencampuri dalam urusan safety..salah satu contoh kasus dulu pernah pesawat B737-200 adam air after landed di bks nge-blok di runway ga bisa turn(belok) akibat oli hydrolicnya bocor. trus dalam usaha memperbaiki pesawat enginer bilang ke saya klo ini bakal bocor lagi klo di paksain terbang..”ya bisa sih mas terbang tapi paling nanti di soeta nge-blok runway lg ato landing flapless(landing tanpa flap)” enginer tersebut bil ke saya..trus enginer tersebut menyarankan saya klo bisa penumpang di endorse saja ke flight lain karena ga mau ambil resiko…tp tiba2 owner kt telp klo penumpang jgn diendorse dan minta enginer release pswt untuk terbang ke CGK..INI GILA KHAN!!!..

untuk KKW dan KKE memang pesawat ini punya masalah dengan IRSnya dan pernah beberapa kali trouble after take off FMSnya blank trus pesawat RTB(return to base)..kasus ini terjadi di pnk..trus juga salah satu pesawat ini pernah di NOTAMkan dalam intern perusahaan ga boleh terbang lebih dari 1 jam..dan sebenarnya masih banyak lg yg lain yg seharusnya manajemen TIDAK CAMPUR TANGAN.. saya hanya berharap agar maskapai penerbangan yg ada di indonesia skg agar lebih mengutamakan SAFETY dan safety tidak mengenal KOMPROMI!!! dan juga kepada pemerintah sebaiknya lebih ketat lg dalam memberikan izin buka airlines kepada pengusaha airlines baru(baik armadanya,manajemennya dll)..dan kepada teman saya capt. RA.Widodo dan mas Yoga..selamat jalan..i miss u so much…

Untuk Bang ADN,..  kok baru bilang sekarang sih Bang ???   😀   btw, thanks buat info ini. Semakin melengkapi kisah kebobrokan maskapi ini. Seharusnya dia diliquidasi lebih cepat!

3 Tanggapan

  1. Harga nyawa manusia Indonesia terlalu murah mungkin untuk dikorbankan pengusaha yang belajar coba2 untuk usaha penerbangan. Yang penting Spekulasi dulu nyawa manusia belakangan

  2. Safety first!

  3. Berharap agar karyawan maskapai yang tau tentang kebobrokan maskapainya memberitakan berita itu sedini mungkin dan tidak mengurai kebobrokan itu setelah terjadi kecelakaan……. kontrol dari anda bisa menyelamatkan ribuan nyawa manusia……

    best regards….

Tinggalkan Balasan

