Indonesia di Tengah-Tengah Aktifitas Blogging Dunia

Jangan Salah … dan jangan berkecila hati. Tetap PeDe walaupun terpaksa ngeblog pake bahasa Indonesia karena Bahasa Inggrisnya Ancur. Ya iya, lah …  ngeblog kan buat gaul. Kalo kita gaulnya sesama temen dari Indonesia, kenapa musti pake Bahasa Inggris gitu, loh …

Dan faktanya, kita memang bisa dibilang cukup Ruar Biasa! Kalo nggak salah dulu kita dikabarkan sebagai member terbanyak pemakai Multiply dan Friendster, dan ternyata bukan cuma itu doang. Menurut Matt, the man behind Automattic, alias si empunya WordPress.com, Indonesia termasuk tiga bahasa paling populer selain Inggris yang dipergunakan dalam menulis blog.

30% of pageviews go to blogs in languages other than English. The most popular? Spanish, Portuguese, and Indonesian.

Source

Masih Sanksi???

Iklan

7 Tanggapan

  1. Nah.. kalau paid review.. ada ga ya yang minta dalam bahasa Indonesia.. 😀

  2. Wah,.. lom ada kayaknya sekarang Maz … Justru lagi nunggu-nunggu nih …

  3. hmm kalo difikir2 tiap buka dashboard, di kolom latest post pastiii aja ada yang bahasa indo nya. gak heran deh.

    yang aneh padahal akses internet di Indonesia tergantung sedikit dibanding jumlah warganya

  4. wah.. hebat uii..
    @ ramdani1428 iya tuu aneh ya.. padahal koneksi internet di indo kan masih tergolong lambat nii.. dan rasanya ga begitu banyak tuu yg punya koneksi internet di rumahnya..

  5. Wah,… jgn salah. Sekarang semakin banyak yg konek dr rumah,.. dg HP dsb. Anyway,.. semoga ini gejala bagus.

  6. betul betul

  7. berarti ada harapan, nanti lama-lama, akan makin banyak program periklanan yang support bahasa indonesia. tapi tetep, belajar bahasa inggris buat gaul internasional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: