Demi Cinta, Tak Apalah Nggak Jadi Selebrity

Awalnya gw nggak pernah mikir, berapa orang datang ke blog ini. Namun suatu hari, tak sengaja saya menambahkan beberapa artikel dalam satu hari sehingga ketika login ke wordpress.com, saya dapati bahwa saya masuk dalam fastest growing blog. Oleh karena itu, satu lagi pelajaran bahwa selain mudah mendapatkan PR dengan free wordpress.com blog, maka juga mudah mendapatkan popularitas. Tentu saja ini karena sistem universal tagging, searching, ranking (berdasarkan popularitas blog dan post) di main dashborad-nya wordpress.com.

Eksperimen berikutnya adalah dengan memposting suatu topik yang lagi hangat, saya pilih kasus Video Gank Nero untuk eksperiment ini. Berhasil! It’s working very well!. kemudian, kebetulan sekali ada kasus lokal yang sebenarnya memalukan untuk saya besar2kan di blog ini, kasus perbudakan seks oleh mahasiswa UNS (sungguh sebenarnya saya risih untuk mempostingnya). And It’s working too !. Dari dua kali eksperiment itu, saya yakin betul bagaimana caranya kalo sekedar mencari popularitas dalam jaringan blog gratisan di wordpress.com.

Untuk lebih lengkapnya, mari kita lihat grAfik trafik blog ini dalam beberapa hari terakhir ini:

Seperti yg saya ceritakan, sy tidak begitu peduli dengan berapa orang yg datang apa lagi baca dengan blog saya ini. Makanya trafficnya suangat ruendah … dalam itungan 5 ekor/day. Begitu eksperiment dimulai dengan postingan Video Gank Nero, traffic melonjak. Setelah itu segera turun lagi. Eksperiment kedua, kasus perbudakan seks mahasiswa, traffic kembali melonjak dengan lebih dahsyat lagi. Kasus lewat,.. trafic turun meskipun tidak kembali ke titik nadhir. Dua postingan itu telah membawa avatar saya (wajah ganteng dg topi ‘Y2N’ 😀 ) sering muncul di main dashboard wordpress Indonesia. Jujur, saya sebenarnya tidak begitu pede blog saya terlisting di situ, baik dalam kategori blog hangat maupun dalam kategori tulisan terhangat. Akan tetapi, sekali lagi karena ‘penasaran‘ pengin tampil dalam orang yang paling di sorot dalam jaringan blog wordpress.com (gambarnya muncul paling gede dalam main dashboard id.wordpress.com). Kalo yg ini sekali pun belum pernah.

Terakhir, saya ber-eksperiment dengan postingan ‘Lowongan PNS Departemen Keuangan 2008.’ Dahsyat !!! Hal ini menjadikan keyakinan saya lebih besar bahwa ranking konsumsi informasi internet di Indonesia adalah: 1. Bokep, 2. Lowongan, 3. Beasiswa (atau sesuatu yg berbau gratisan, ringtone dsb.). Postingan tersebut telah menjadikan saya berada top ranking Top Posts from around WordPress.com.

Dan sekaligus mencapai puncak penasaran saya:

Tapi,.. liburan telah tiba ! Sudah sepantasnya gw pun bersuka ria laksana Sherina bernyanyi riang “LIBUR TLAH TIBA … LIBUR TLAH TIBA …… HORE HORE HORE!” 😀

Demi Cinta,… Umi Yayang … Mas Hammam,… Dek Yasmin … Gw pun rela mengakhir eksperiment ini! Soalnya, gw mo liburan ke Ibu Kota Propinsi kepulauan lahirnya novel Laskar Pelangi! Tak separah kondisi di kisah Laskar Pelangi, tapi akses internet gw bakalan terpangkas. Kadang2 saja bisa ke warnet! Yups… masih banyak warnet di Pangkal Pinang – Bangka. Sambil berharap penerbangan besok bisa barengan dengan Sandra Dewi, moga aja dia juga pas liburan .. :D. Syukur bisa jejer … Husss ! 😀

OK,.. kasus ditutup! Eksperiment End! Demi Cinta,… lupakan sajalah kisah ‘How to Become a Famous Blogger‘! Sekalian pintu commentar dibuka lebar lebar … !

Iklan

2 Tanggapan

  1. : ) : X

  2. 😡
    yg lain nggak usah kasih komentar !! 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: