Simple Analysis, Mengapa Mudah Mendapat PR yang Tinggi di WordPress.Com

Seperti yang saya bilang pada postingan beberapa hari lalu, saya yang terkaget-kaget melihat bahwa PR blog ini ternyata 4. Begitu mudahkah? Ya,..  ini lumayan mencengangkan karena saya tidak pernah melakukan SEO yang neko-neko dengan blog ini. Sedangkan blog-blog saya yang lain yang sudah saya usahakan sedemikian rupa SEOnya saja banter cuma PR3.

Lalu, mengapa dengan kudahnya mendapat PR4? Berikut analisis saya :

  1. Saya memang memberikan link dari beberapa blog saya yang lain, tidak banyak hanya beberapa saja, paling cuma sekitar 10 biji. Itu pun yang punya PR cuma beberapa, kebanyakan hanya dummy blog semata. Tapi saya yakin, bukan karena itu …  kalo hanya dengan itu, saya yakin belum mampu mendapat PR4.
  2. Ada pautan (link) antar sesama postingan dalam blog ini. Tapi saya yakin, itu pun effectnya tidak akan sedahsyat itu.
  3. WordPress.Com autoSEO” Itu aseli istilah bikinan saya sendiri! Mengapa? ketika kita membuat postingan di blog gratisan di wordpress.com, saya memberikan beberapa tag pada postingan tersebut. Artinya, postingan tersebut akan secara otomatis terlisting dalam daftar postingan dengan tag tersebut pada universal tag post-nya wordpress.com. Padahal, hampir semua halaman universal tag-nya wordpress.com mempunyai PR yang tinggi. Oleh karena itu, secara otomatis postingan kita mendapat langsung mendapat link yang berkualitas dari halaman tersebut. Itu penyebabnya !

Ilustrasi (Contoh):

Selamat Mencoba !  Psssttt,…  habis itu buat Review … 😀

    9 Tanggapan

    1. thanks for tips. bener juga ya. coba ahhhh …

    2. Wah… sama dong sama blog iseng saya sama teman2 … baru 2 bulan PR nya naik dari 0 jadi 4, ga pake trik SEO-SEOan (soalnya ga ngerti 😀 )

      Selamat Mencoba ! Psssttt,… habis itu buat Review … 😀

      Maksudnya “paid review” gitu? Emang bisa ya? Bukannya ntar suka di-suspend sama wordpress.com nya?

      Klo sempet mampir ya di http://opgoblog.wordpress.com
      Makasih…

    3. waah punyaQ buat di blogger.. kira2 pageRank Na cepat naik ga y klo memakai blogger…
      kasih tau tips n trik Na dunk!!

    4. Klo buat review.. apa boleh tuh secara TOS di WordPress.Com?

    5. mantafssssssssssssss… 😀

    6. […] saya yang lain, saya pernah mengulas kedahsyatan layanan blog gratisan wordpress.com. Tepatnya pada postingan ini. Latar belakangnya adalah, saya kaget karena blog yang saya buat dengan tidak mengindahkan SEO sama […]

    7. wordpress sekarang sudah nofollow untuk tag2nya ….

    8. thanks atas infonya, akan saya coba spy PR saya gak 0 terus….

    9. waah punyaQ buat di blogger.. kira2 pageRank Na cepat naik ga y klo memakai blogger…
      kasih tau tips n trik Na dunk!!

    Tinggalkan Balasan

