Dag Dig Dug Menunggu Pencairan Check Google Adsense lewat BNI

O, iya .. gw lupa lom cerita. Sebelum gw dag dig dug nunggu penarikan uang dari Paypal ke BCA tempo hari (yang kemudian ternyata sukses dalam waktu 4 hari), gw juga lagi berusaha nyairin check GA gw lewat BNI. Males musti nyari ke Citibank, di ssolo nggak ada.

Wah,… ada yang membuat gw seperti nggak yakin apakah bakal berhasil nggak nih … soalnya, alamat cek gw nggak sama dengan alamat di KTP. Alamat KTP gw alamat rumah, lah … cuman karena rumah gw suka kosong, check yg agw alamatin kesono malah raip ntah kemana. Terpaksa dech,… cancel tuh cek dan coba request lagi. Sekarangpake alamat kantor.

Dan bismillah,… kira2 dua minggu lalu gw nekat minta tolong BNI kampus UNS buat nyairin 600$. Dua minggu belum ada kabar,… cuman hari ini gw check ke halaman ‘payment history‘ gw. Dan cek yg 600$ itu udah cleared tanggal 13 Maret lalu! Gw pun langsung meluncur ke ATM, eh … lom masuk tuh! masih saldo yang kemaren ?!

Rupanya masih harus sabar sambil dag dig dug lagi … semoga aja lekas ada kabar dari BN, “Pak,.. inkaso Bapak udah berhasil, dah masuk ke rekening Bapak … !” 😀 kapan ya … menghitung hari … detik demi detik …..

Update:

Hari ini tanggal 28 pagi,…  dan belum dihubungi oleh BNI juga. Belum ada transfer ke BNI juga. Ough ….   Sabar !

Update:

Kemarin, Rabu 9 April gw telpon BNI Sebelas Maret Kentingan, tempat gw ngajuin inkaso untuk pencairan cek GA gw. Jawabnya adalah: Belum masuk …  gw bilang kalo status cek gw udah clear sejak tanggal 13 Maret yang lalu. Oh, ya … mungkin memang perlu ditanyakan …  Oh ya Pak …  tanyain donk .. 😀  Aduuuhhh .. kapan ya ?!  Mo buat tambah bayar tanah nih!

Update:

Kamis, 17 April 08. Pagi-pagi ngantar kawan Boody liat-liat tanah kapling di daerah UMS. Sekalian mampir ke ATM BNI buat transfer duit buat Yayang besar.  Cek saldo dulu, lah …  Wekkk!  akhirnya,..  masuk juga duit yang udah gua tunggu dari kemaren-kemaren. Mayan,.. buat tambah bayar tanah yg kemaren. 😀  Alhamdulillah …

6 Tanggapan

  1. weh, ko udah $600 aja neh, SEDO yak? yg 1001kah?
    salut2..piye kabare pak?
    masi berkutat ama si om google neh, naek turun, bulan ini drop ampe setengahnya hiks, padahal br mau tembus **** digit…smart pricing dodol

  2. Boleh tau dipotong berapa ama BNI nya?
    Trus syarat biar bisa cairin cek GA di BNI apa aja?

    Thanks ya

  3. Potongan?

    Kurang begitu jelas,.. yg jelas gw dipotong 30$ di awal. Setelah cair, tidak ada telp apa2 dari BNI. Jadi nggak jelas apa dipotong lagi apa ndak. Ada yg bilang di akhir dipotong lagi 10$.

    Syarat?

    Nggak tahu juga sih ya … soalnya pas datang ke BNI dianya udah tahu gw bahwa gw nasabah lama. Jadi nggak ada syarat harus sekian bulan jadi nasabah. Selebihnya udah nggak diminta apa-apa lagi …

    Thanks udah comment!

  4. Mas mau nanya, aku coba dafterin atm bni ku kok ga bisa diverified yah. Ajarin dong mas caranya .. bales ya

  5. Wah udah cair yah..Traktiran pak.. 🙂
    salam kenal dari saya

  6. Mau tanya nih, tolong dibales ya.
    Alamat gogle adsense saya mengunakan alamat yang lama daerah jawa.
    Sekarang saya tinggal didaerah sumatera.
    KTP saya sekarang mengunakan alamat sumatera.
    Gimana cara pencairan check saya nih,

    Thanks. Mohon dibales ya

Tinggalkan Balasan

